RMco.id  Rakyat Merdeka - Pembahasan kontrak Tim Mercedes AMG Petronas dengan pembalap asal Inggris berjalan alot. Hingga kini kedua belah pihak masih berunding.

tidak khawatir dengan kondisi timnya yang belum mengamankan Lewis Hamilton untuk ba- lapan Formula Satu (F1) 2021. Mercedes yakin kesepakatan terbaik akan didapat kedua belah pihak.

Baca Juga : Bareng Ikang Fawzi, Bamsoet Undi Give Away Empat Pilar MPR

Bos Tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolff mengatakan, Mercedes punya harapan besar untuk mempertahankan Lewis Hamilton ke F1 2021. Sebab, kontribusi besar selalu diberikan pembalap asal Inggris itu kepada timnya. Salah satunya, merebut gelar juara ketujuh di F1 yang sekaligus menyamai rekor Michael Schumacher.

“Hamilton belum memperpanjang kontrak tidak membuat saya khawatir sama sekali. Saya akan selalu menghormati keputusannya,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga : Ini Kelompok Masyarakat Yang Tak Bisa Disuntik Vaksin Sinovac

Mercedes menjadi satu-satunya tim yang belum melengkapi daftar line-up pebalapnya untuk F1 2021. Mereka baru mengamankan satu pembalap, yakni Valtteri Bottas. Tetapi, sampai saat ini, kesepakatan baru soal kontrak Hamilton belum juga terjalin dengan pihak Mercedes. Padahal, kontraknya sudah habis akhir musim 2020.

Mendapati situasi ini, Wolff tetap santai dan enggan khawatir. Ia begitu menghargai sikap sang juara dunia yang belum menandatangani kontrak baru untuk musim F1 2021.

Baca Juga : Hingga 16 Januari, Pemprov DKI Kantongi Rp 1.950.000 Dari Denda Tak Pakai Masker

Meski begitu, Wolff tetap meminta Mercedes bersiap menerima setiap keputusan yang disampaikan Hamilton pada akhirnya nanti. Tentu saja, kabar terburuk adalah tak diperpanjangnya kontrak dengan Mercedes.

“Tetapi pada saat yang sama, kami banyak berbicara, dan kami sangat transparan satu sama lain. Saya pikir masih banyak yang harus dicapai bersama,” tukas Wolff.