RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan manajer Valentino Rossi yang kini menjadi pengamat MotoGP, Carlo Pernat, penasaran dengan aksi Pol Espargaro bersama Repsol Honda. Pebalap asal Spanyol itu akan menjadi tandem Marc Marquez di MotoGP 2021.

Duet Espargaro-Marquez tentu bikin penasaran karena keduanya tampil impresif. Marquez sukses menjadi juara dunia MotoGP enam kali, sedangkan Espargaro lima kali naik podium.

Berita Terkait : Motor Anyar, Espargaro Siap Juara

“Bagi saya, Pol Espargaro sedang ditinjau. Semua orang menunggu dan ingin melihat apa yang akan dia lakukan dengan Honda tahun depan,” kata Pernat seperti dikutip GP One.

Ketika masih membela KTM Red Bull musim lalu, Espargaro tak pernah juara di MotoGP 2020. Hanya lima kali naik podium dan bertengger di peringkat kelima klasemen akhir pebalap.

Berita Terkait : Lorenzo : Marquez Pembalap Tersulit Disalip

Pernat begitu penasaran ingin melihat kiprah Espargaro saat menjadi rekan setim Marquez. Menurutnya, menjadi rekan setim Marquez tidaklah mudah. “Ada banyak tekanan, terlebih Honda belum juga menemukan pebalap kompetitif untuk menjadi rekan setim Marquez,” ujarnya.

Sejak Dani Pedrosa pensiun, Honda belum menemukan tandem yang kompetitif untuk pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk menjadi suksesor Pedrosa. [KW]