RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa seri A, Italia yakni Napoli dan Inter Milan meramaikan laga Piala Copa Italia setelah memastikan lolos ke babak keempat.

Napoli meraih kemenangan 3-2 atas tim Serie B Empoli pada pertandingan 16 besar Piala Italia yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Berita Terkait : Liga Italia : AC Milan 2-0 Torino, Rossoneri Ajeg Lagi

Partenopei memimpin terlebih dahulu melalui gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-18 sebelum Nedim Bajrami menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Hirving Lozano merestorasi keunggulan Napoli pada menit ke-38 dan Bajrami kembali menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-68. Napoli baru mampu memastikan kemenangan berkat gol Andrea Petagna pada menit ke-77.

Berita Terkait : Hasil Liga Italia : Juventus 3-1 AC Milan, Akhirnya I Rossoneri Tumbang

Sebelumnya, Inter Milan juga masuk empat besar setelah mendepak Fiorentina dari 16 besar Piala Italia dengan kemenangan 2-1 dari perpanjangan waktu pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu (13/1) malam.

Nerazzurri memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Arturo Vidal pada menit ke-40 sebelum Christian Kouame menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-57. Romelu Lukaku kemudian mencetak gol penentu kemenangan Inter pada menit ke-119.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Sampdoria, Saatnya Ular Putih Nyodok Ke Puncak

Pada perempat final, Inter akan melakoni Derby della Madonina melawan tim sekota AC Milan yang telah lebih dahulu memastikan langkahnya. [IPL]