Dikontrak Tiga Tahun

Solskjaer Resmi Jadi Pelatih MU

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : BBC)
Klik untuk perbesar
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : BBC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ole Gunnar Solskjaer resmi menjadi pelatih permanen Manchester United. Setan Merah mengontrak Solskjaer selama tiga tahun.

"Manchester United mengumumkan bahwa mantan striker dan manajer interim saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, telah ditunjuk sebagai manajer permanen klub dengan durasi kontrak tiga tahun,” tulis laman resmi Man United, Kamis (28/3).

Berita Terkait : Kontrak Empat Tahun, Honda Manjakan Marquez

Dipermanenkan Solskjaer merasa sangat bersyukur. Menjadi pelatih MU adalah dambaannya. "Ini adalah pekerjaan yang saya impikan. Saya sangat terkesan dengan kesempatan yang diberikan klub," kata Solskjaer kepada BBC.

"Sejak kali pertama datang, saya merasa berada di klub yang spesial. Menjadi kehormatan bagi saya menjadi pemain MU dan sekarang memulai berkarir sebagai pelatih," tambahnya.

Berita Terkait : Tiga Tahun Lagi Kroos Pensiun

Ole Gunnar Solskjaer memang layak dipermanenkan. Ia menjalani start fenomenal di Manchester United. Dia memenangi 14 dari 19 pertandingan pertamanya. Dari jumlah tersebut cuma tiga kekalahan diderita, meski dua di antaranya diterima pada dua laga terakhir. 

Khusus di Premier League, Solskjaer memberi MU 10 kemenangan dari 13 laga. Dengan rasio kemenangan sebesar 76,9% dan rata-rata poin 2,4 per pertandingan, Solskjaer sejauh ini adalah manajer terbaik MU di era Premier League. [IPL]