La Liga, Real Madrid Vs Huesca

Waspada Kejutan Tim Debutan

Meski diunggulkan, Gareth Bale dkk harus hati-hati menghadapi tim debutan Huesca di ajang La Liga. (Foto : twitter@GarethBale11)
Klik untuk perbesar
Meski diunggulkan, Gareth Bale dkk harus hati-hati menghadapi tim debutan Huesca di ajang La Liga. (Foto : twitter@GarethBale11)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Huesca dalam lanjutan LaLiga Santander di Santiago Bernabeu Senin dini hari WIB (1/4). Perbedaan posisi di klasemen yang demikian jauh, membuat tuan rumah yang diasuh Zinedine Zidane berpeluang menang dengan skor telak. Awas, lawan bikin kejutan.

Los Blancos saat ini menempati peringkat ketiga dengan raihan 54 poin. Sebaliknya, dalam daftar klasemen, Sang Tamu baru meraih 22 poin dari 28 laga. Catatan ini sekaligus membuat mereka di posisi terakhir alias juru kunci.

Di atas kertas, Real Madrid layak diunggulkan untuk menang besar dalam laga tersebut. Los Blancos bisa meneruskan performa gemilang mereka di bawah komando pelatih Zinedine Zidane. Dalam laga comeback Zizou, Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo.

Berita Terkait : Man City Vs Real Madrid, Bernabeu Bikin Grogi

Kembalinya pelatih asal Prancis itu disyukuri oleh salah satu bek Madrid, Alvaro Odriozola. Menurutnya, sang juru taktik dapat memberikan harapan baru ketika tim sedang terpuruk. “Kembalinya dia telah memberikan harapan baru dan antusiasme kami, itu seperti memenangkan gelar dan kami sangat senang dengannya,” ujar Odriozola, melansir laman Marca.

Namun, kepercayaan tinggi untuk meraih kemenangan di Santiago Bernabeu justru ditunjukkan oleh Huesca. Kapten tim tamu, Gonzalo Melero, mengungkapkan bahwa timnya bisa membuat kejutan dalam laga di kandang Sang Raksasa. Tekadnya, akan membuat laga seperti putaran pertama.

“Kami memiliki contoh klub lain yang sudah tampil hebat di Bernabeu. Kami tidak akan berbohong, bertarung melawan Madrid] itu memang akan sangat rumit dan sekarang Madrid dengan Zidane tampaknya lebih berkomitmen,” kata Melero, dikutip laman resmi klub.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Man City, Diramal Imbang

“Tapi kami harus mencari pilihan kami sendiri, percaya bahwa mereka tidak akan menjalani hari yang baik, dan membuat pertandingan yang nilainya seperti yang kami lakukan di El Alcoraz,” tegas sang gelandang tengah.

Pada penampilan pertama musim ini, Madrid mencatatkan kemenangan 0-1 atas Huesca ketika laga digelar di El Alcoraz (9/12). Gol tunggal Los Blancos kala itu dicetak oleh Gareth Bale berkat assist Odriozola pada menit 8.

Meskipun menang, menurut data Whoscored, El Real mencatatkan penguasaan bola sebesar 54,3% dan hanya mampu melepaskan lima kali tembakan. Sementara Huesca melakukan 11 kali tembakan dengan pen- guasaan bola 45,7%. [KW]