Piala Presiden 2019

Lolos Semifinal, Madura United Ukir Sejarah

Aleksandar Rakic mengantarkan Madura United ke semifinal Piala Presiden. (Foto : twitter@MaduraUnitedFC)
Klik untuk perbesar
Aleksandar Rakic mengantarkan Madura United ke semifinal Piala Presiden. (Foto : twitter@MaduraUnitedFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Madura United FC sukses singkirkan Persela dalam pertandingan pertempat final Piala Presiden 2019. Laga ini berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3). Pelatih Madura United Dejan Antonic bangga timnya mencetak sejarah baru.

Kemenangan ini mengantarkan Madura United ke semifinal Piala Presiden 2019. Pada partai tadi sore Madura United menang dengan skor 2-1 atas Persela. Dua gol Madura United dicetak Alberto Goncalves pada menit keempat dan Aleksandar Rakic menit kedelapan.

Berita Terkait : Piala AFC 2020 untuk Bali United dan PSM Makassar, Ini Pembagian Grupnya

Dua gol cepat ini membuat mental skuat Persela jatuh. Sebetulnya Persela sempat menyamakan kedudukan di menit kelima. Tepatnya lewat gol Washington Brandao. Tapi setelah itu kebobolan lagi dan tidak mampu mengejar sampai pertandingan selesai.

Di babak semifinal Madura United menantang Persebaya. Pertandingan diselenggarakan dengan dua leg, kandang dan tandang.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

 Pelatih Madura United, Dejan Antonic, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu mencetak sejarah ini. Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari motivasi para pemain untuk mengubah rekor buruk itu.

“Sebelum pertandingan saya sudah meyakinkan pemain untuk mengubah sejarah. Kedua tim main bagus, dan lahir tiga gol. Cuaca (panas) mungkin sedikit menggangu. Puji Tuhan semua berjalan normal,” ucap pelatih asal Serbia itu.

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Menurut Dejan, meraih kemenangan di kandang Persela bukan misi mudah. Timnya harus berjuang keras mencetak gol. Dengan semua gol lahir sebelum laga berjalan 10 menit, Persela mampu melakukan serangan bertubi-tubi ke arah timnya.

“Dari dulu Persela bisa mengandalkan pemain muda. Saya lihat Persela tetap tim kuat. Pertandingan yang berat di sini, tapi kami bisa menang. Semoga sukses selalu untuk Persela,” ucap pelatih Madura United yang juga pernah menangani Persib Bandung dan Borneo FC itu. [WUR]