RMco.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint-Germain akan melakoni laga hidup mati di Liga Champions musim ini dengan menjamu Liverpool di Parc des Princes, dini hari WIB. Pada matchday kelima tersebut, PSG wajib meraih kemenangan atas The Reds andai ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Thomas Meunier pilar PSG yang menilai timnya tak memiliki pilihan lain selain menang demi lolos ke babak 16 besar. Pasalnya jika PSG seri, maka mereka sangat tergantung dengan hasil antara Napoli dan Red Star. Mereka baru lolos andai wakil Italia itu gagal meraih kemenangan.

Baca Juga : Menteri Uno Dukung Pembangunan Homestay Untuk Gejot Wisata Mandalika

“Di sini kami harus memainkan pertandingan penting. Kami harus bermain ofensif namun mengambil sedikit risiko saat menghadapi tim sekelas Liverpool. Mereka juga tentunya akan mencoba untuk membalikkan situasi sekaligus mendominasi jalannya laga,” ujar Meunier.

“Mereka ingin memastikan diri lolos dari babak penyisihan grup. Mereka datang ke sini pasti dengan motivasi tersebut, itu pasti,” tambahnya.

Baca Juga : Son Takjub Dengan Gaya Melatih Mourinho

Kylian Mbappe akan jadi andalan PSG di laga ini. Saat melawan Toulouse pekan lalu di Ligue 1 dia sengaja diparkir bersama Neymar. PSG sempat kerepotan, untungnya menang 1-0 berkat gol Edinson Cavani.Mbappe besar kemungkinan akan dipasang pelatih Thomas Tuchel bersama Neymar sebagai line up. Serangan PSG bakal lebih gahar.

Dia menjalani tahun yang luar biasa pada 2018 . Di level klub, ia membantu PSG meraih trofi La Liga. Sementara itu pada musim panas kemarin, pemain berusia 19 tahun itu meraih prestasi sensasional. Ia sukses mengantarkan timnas Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Baca Juga : Marquez, Ngebut Pemulihan Demi Seri Pembuka MotoGP 2021

Di musim ini, ia meneruskan performanya yang apik musim lalu. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 13 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak 13 gol plus tujuh assist. Banyak yang terkesan dengan performa eks pemain AS Monaco tersebut. Mane termasuk salah satu di antaranya. “Mbappe adalah pemain yang luar biasa. Ia telah berkembang sangat cepat,” kata Mane kepada Telefoot.

Pertandingan itu akan berlangsung sulit. Akan tetapi pemain asal Senegal ini mengaku optimis Liverpool bisa menjalani laga itu dengan positif. Sebab skuatnya adalah skuat yang kompak pekerja keras. “Etos kerja tim kami fantastis,” seru Mane. [KW]