Piala FA

Hadapi The City di Final, Watford Janji Nggak Bakal Grogi

Pemain Watford merayakan masuk final Piala FA usai mengalahkan Wolverhampton 3-2,  Minggu (7/4) malam tadi. (Foto : WatfordFC)
Klik untuk perbesar
Pemain Watford merayakan masuk final Piala FA usai mengalahkan Wolverhampton 3-2, Minggu (7/4) malam tadi. (Foto : WatfordFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City diunggulkan pada final Piala FA. Namun, Watford siap menunjukkan kualitasnya sebagai tim underdog pada laga final 18 Mei nanti.

Watford menenggelamkan prediksi banyak orang. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Wolverhampton Minggu (7/4) malam tadi. Sempat tertinggal 0-2, Troy Deeney dkk mampu membalikkan keadaan. Menang 3-2.

Hasil ini membuat Troy makin percaya diri menebar ancaman kepada Man City yang tengah memburu empat gelar sekaligus atau kuadrapel.

Baca Juga : Jakarta Diminta Nyontek Singapura dan Tokyo

Pasar taruhan menjagokan City dengan 7 lawan 1 dalam menjuarai Piala FA, namun, Deeney memperingatkan, "Kami akan tunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan mereka."

Setelah membalikkan ketertinggalan 0-2 menjadi kemenangan 3-2 melawan Wolves, Deeney menjadi orang yang yakin apa pun bisa terjadi bersama tim spesialnya. "Kami tahu Man City tim yang sungguh tangguh, salah satu yang terbesar di Eropa, tetapi pertandingan ini istimewa," kata dia kepada BT Sport.

"Kami akan masuk dengan kepercayaan diri (tinggi), kami tidak naif menganggap pertandingan nanti itu akan mudah tetapi kami tahu tugas yang sulit ini bisa membuat kami sukses besar."

Baca Juga : Virus Corona, PBSI Awasi Atlet dan Karyawan di Pelatnas Cipayung

"Tim ini punya hal yang spesial. Kami bukan yang paling bertalenta tetapi kerja keras dan hasrat, anda saksikan di sana," kata dia seperti dikutip Reuters.

Menurut dia keberhasilan itu agak sedikit dibumbui keajaiban tetapi selebihnya adalah buah kerja keras. Selama musim ini Watford sudah dia kali dikalahkan City di Liga Premier.

Sehari sebelum kemenangan dramatis Watford, City membukukan kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion lewat gol cepat Gabriel Jesus saat laga baru berlangsung empat menit.

Baca Juga : Semoga Virus Corona Nggak Nyebar Via Transportasi Publik

Dengan begitu City bakal melakoni penampilan ke-12 pada partai final Piala FA, namun terakhir kali mereka mencapainya pada 2013 ketika mereka dipecundangi Wigan Athletic 0-1. Laga final Piala FA musim ini akan dilangsungkan 18 Mei mendatang, sepekan setelah Liga Inggris berakhir. [IPL]