Liga Eropa

Napoli Vs Arsenal, Partenopei Fokus Ke Eropa

Para pemain Arsenal saat latihan sebelum laga Piala Eropa lawan Napoli. (Foto : twitter@ArsenalFC)
Klik untuk perbesar
Para pemain Arsenal saat latihan sebelum laga Piala Eropa lawan Napoli. (Foto : twitter@ArsenalFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Napoli kini mengalihkan fokus dari mengejar gelar juara Serie A, ke tropi Liga Eropa. Semua itu lantaran selisih 20 angka dengan Juventus. Tapi, penampilan buruk Partenopei-julukan Napoli di dua laga terakhir mengindikasi­kan langkah tim besutan Carlo Ancellotti bakal terhenti di perempat final, atau saat menghadapi wakil Inggris, Arsenal.

Dalam putaran perempat fi­nal, Napoli memang akan dua kali bertemu Arsenal. Pertama di Emmirates Stadium, Jumat (12/4) dinihari WIB, dan leg kedua yang akan berlangsung di Stadion San Paolo (19/4) mendatang.

Namun, catatan buruk yang dikemas Napoli di dua laga terakhir yakni kalah 2-1 dari Empoli dan bermain imbang 1-1 atas Genoa, dinilai sulit bisa menandingi permainan Arsenal yang meraih empat kemenang dan satu kalah dari lima laga terakhir.

Berita Terkait : Arsenal Tersingkir, Arteta : Sangat Menyakitkan

“Tentu saja kami ingin lebih dekat dengan Juventus. Tetapi realistis saja. Sudah terlalu banyak poin yang kami buang belakangan ini, sehingga sulit sekali untuk mengejar keterting­ galan. Kami sekarang mengincar tropi Liga Eropa. Tapi ini tetap sulit karena kami belum bisa bangkit,” kata Ancellotti dikutip Football Italia, kemarin.

Eks pelatih AC Milan itu lalu menyoroti buruknya penampi­lan pasukannya kala meng­hadapi Genoa. Menurutnya, jika Partenopei tidak melakukan perbaikan, bukan tidak mungkin target Napoli merebut trofi Liga Eropa juga akan lepas.

“Itu adalah alarm, tentu saja, karena jika kita bermain sep­ erti ini di London, maka kita dalam masalah. Tidak biasa melihat Napoli melakukan hal itu, jadi kami memiliki empat hari untuk fokus kembali pada dasar-dasar, karena ini adalah dasar-dasar yang kami salah,” ujarnya.

Berita Terkait : Ngamuk di Kandang, MU Bantai Brugge 5-0

Di tempat terpisah, eks mana­jer Arsenal, Arsene Wenger mengingatkan, saat ini Napoli akan menghadapi ujian berat saat melawan klub lamanya. Ia pun memastikan akan mendukung Arsenal saat kedua klub terlibat bentrok dan meyakini be­kas klub asuhannya akan menja­di masalah besar bagi Napoli.

“ Saya akan men­jadi fans Arsenal, Emery tidak perlu saran apa apa dari saya. Saya ada­lah fans berat Carlo Ancelotti, dia merupakan salah satu juru taktik terbaik sepa­njang masa, master sejati da­lam caranya bekerja dengan tim-timnya,” pria Perancis ini kepada surat kabar Italia, Il Mattino.

The Gunners berhasil melaju ke babak perempat final usai kemenangan fantastis 3-0 atas Rennes Jum’at (15/3).