Kompetisi Go-Jek Liga 1 2018

Plontosi Persebaya, PSMS Nggak Jadi Kuncen Lagi

Laskar PSMS meluapkan kegembiraan usai mencetak gol atas Persebaya di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12). (Foto: IG @psmsmedanofficial)
Klik untuk perbesar
Laskar PSMS meluapkan kegembiraan usai mencetak gol atas Persebaya di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12). (Foto: IG @psmsmedanofficial)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PSMS Medan akhirnya berhasil meninggalkan posisi juru kunci alias kuncen, usai memplontosi Persebaya Surabaya 4-0 dalam laga pekan ke-33 Kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12). Tampil di depan pendukungnya, PSMS tampil begitu bersemangat. Tekad kuat meninggalkan dasar klasemen tampak begitu nyata. Mereka berhasil membuka kemenangan, lewat aksi Muhammad Alwi Slamat di menit 16. Kemudian, gol tersebut digandakan Frets Butuan pada menit 36 lewat sepakan keras kaki kirinya.

Unggul dua gol, PSMS makin beringas. Mereka terus bernafsu menambah kemenangan. Hingga akhirnya, Rachmad Hidayat berhasil mencetak gol ketiga untuk Ayam Kinantan pada menit 76. Di akhir pertandingan, Matsunaga Shohei menggenapi kemenangan tersebut menjadi 4-0.

Baca Juga : Garcia Incar Para Raja Kelas Menengah

Di laga lainnya, Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai mencetak skor imbang 1-1 dalam laga melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion  Surajaya.Sedangkan PSIS Semarang, menang dramatis atas Persipura Jayapura 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dalam laga tersebut, PSIS yang tertinggal lebih dulu lewat gol Todd Rivaro Ferre pada menit 45, berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 51 melalui tendangan penalti Bruno Silva. Menjelang injury time pada menit 94, PSIS memastikan kemenangan atas Persela 2-1. Lagi-lagi melalui Bruno Silva. Ini adalah aksi dramatis Bruno yang kedua, setelah di laga melawan Sriwijaya FC juga mencetak gol di menit 94. 

Baca Juga : Atalanta Ngamuk, Sampdoria-Genoa Tertunda Corona

Hasil ini mengatrol posisi PSMS Medan, yang semula ada di dasar klasemen atau peringkat 18, menjadi peringkat 17 dengan 37 poin. Atau unggul satu angka atas PS Tira, yang berada di posisi juru kunci dengan nilai 36. Sedangkan Persebaya, ada di peringkat 6 dengan nilai 47. Persib kini berada di peringkat 3 dengan nilai 51, sementara PSIS harus puas di peringkat 8 dengan nilai 46. Persipura Jayapura bertengger di peringkat 12 dengan nilai 44. Di belakangnya, mengintai peringkat 13 Persela Lamongan dengan nilai 43. [HES]