RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemain belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan menegaskan kekalahan dari Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC 2019 Grup G tidak akan mempengaruhi mental para pemain, terutama jelang duel dengan Bali United pada babak 8 besar leg perdana Piala Indonesia di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/) besok.

Ia justru menargetkan untuk menebus kekalahan dari wakil Filipina itu sebagai motivasi timnya untuk bisa merebut poin penuh. Sekaligus untuk dijadikan modal menjalani leg kedua di kandang sendiri.

Berita Terkait : Anies Melawan Balik

“Kita juga harus melupakan kekalahan kemarin di AFC. Saya pikir kompetisi Piala AFC dan Piala Indonesia sedikit berbeda jadi tidak ada pengaruhnya di pertandingan 26 ini, teman-teman bisa fokus serta konsentrasi untuk bisa dapat poin di Bali,”ujarnya.

Pemain bernomor 14 ini mengaku optimistis Persija dapat meraih poin penuh dalam laga ini namun ia juga tidak boleh meremehkan kekuatan Serdadu Tridatu. Namun ia yang harus ia tekankan yakni para pemain bisa fokus, konsentrasi dan punya motivasi tinggi supaya bisa dapat hasil bagus.

Berita Terkait : Tiba di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Langsung Latihan

“Bali pastinya memiliki materi pemain yang berkualitas kemarin maupun saat ini. Kita tidak bisa menganggap remeh mereka ditambah mereka main di kandang sendiri. Ini tentunya motivasi jadi kunci menghadapi mereka,”tambahnya.

Terkait kebugaran pemain lantaran Bali United tidak disibukkan dengan agenda apapun, menurut Ismed tidak akan mempengaruhi pertandingan tersebut. Menurutnya situasi itu sama saja justru Ismed menilai hal itu tidak bagus untuk sebuah tim.

Baca Juga : Ikut Berduka, Jokowi Kenang Sekda DKI Sebagai Rekan Kerja Yang Baik

“Kita juga sudah mempersiapkan tim mengikuti Piala AFC, Piala Indonesia dan Piala Presiden kita sangat siap menghadapi Bali United. Jadi tidak ada alasan mereka lebih bugar dari kita. Sekali lagi tidak ada alasan,”tutupnya. [WUR]