Meski Harus Berjibaku di Piala Sudirman 2019, Ahsan Tetap Niat Puasa

Muhammad Ahsan (Foto: Antara)
Klik untuk perbesar
Muhammad Ahsan (Foto: Antara)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Meski harus berlaga membela negara di Kejuaraan Piala Sudirman 2018 di Nanning, China pada 19-26 Mei mendatang, pebulutangkis putra Indonesia Mohammad Ahsan mengaku tetap berniat puasa.

"Yang penting, niat puasa saja dulu. Di perjalanan nanti kan kita tidak tahu. Jadi, kiatnya ya itu saja. Yang penting niat,” kata Ahsan di sela perayaan HUT PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) ke-68 di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5).

Berita Terkait : Optimistis Juara di Piala Thomas

“Tidak ada kiat-kiat yang lain. Paling hanya makan sahur dan minum vitamin, itu saja, kurang lebihnya sama. Jadi, tidak ada kiat lain-lain lagi. Bagi saya, yang paling penting itu adalah niatnya,” sambungnya.

Ahsan yang kini berusia 31 tahun, berharap bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik bersama Hendra di nomor ganda putra.

Baca Juga : Gandeng Kemenkominfo, Gojek Tingkatkan Teknologi Digital yang Makin Aman

“Dari tahun ke tahun, Piala Sudirman itu beda-beda. Pesertanya juga berbeda-beda. Semoga, hasil di Piala Sudirman tahun ini bisa jauh lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Ahsan.

Dalam ajang Piala Sudirman 2019, Indonesia mengirimkan 20 pemain terbaik yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri. PBSI menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten tim Garuda.

Baca Juga : M Taufik : Kita Do`akan Maret, A. Riza Dilantik Jadi Wagub DKI

12 pemain putra yang akan bertanding adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, dan Hafiz Faizal.

Sedangkan delapan pemain putri adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti dan Winny Oktavina Kandow. Selain itu, ada pula satu sparring, yakni Tania Oktaviani Kusumah. [HES]