Piala Sudirman 2019

Ayo Indonesia, Jangan Mau Kalah Lawan Jepang

Klik untuk perbesar
Anthony Sinisuka Ginting, andalan tunggal putra Indonesia (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia siap bertanding mati-matian melawan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5) pukul 17.00 WIB.

Saat ini, Jepang menghuni ranking Top 3 di semua nomor. Tapi, Indonesia tak boleh minder. Hendra Setiawan Cs harus belajar dari Rusia, yang tak memiliki pemain ranking Top 10.

Berita Terkait : Kamerun Vs Ghana Main Kaca Mata


Meski modalnya pas-pasan, Rusia nyaris mempermalukan Jepang di penyisihan Grup 1A. Sempat unggul 2-1, Rusia hanya kalah tipis 2-3. Mereka merebut poin dari tunggal putra dan ganda putra.

"Kekuatan Jepang memang merata. Tapi saat ketemu Rusia, Jepang juga sempat tertinggal. Kalau kita kupas satu-satu, ganda putra memang ramai. Lihat dari head to head dulu, siapa yang akan turun? Kalau di ganda putri, memang banyak kalah di pasangan kami. Tapi kan di pertandingan ini kita belum tahu. Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga lagi naik. Dari awal, mereka tak terkalahkan. Mudah-mudahan, percaya diri mereka naik dan tambah berani," jelas Susi Susanti, Manajer Tim Indonesia dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Berita Terkait : Spanyol Vs Swedia, Ramos : Swedia Adalah Lawan Serius

Dalam hal ini, pelatih harus jeli melihat pemain yang berstamina bagus, siap capek, berdaya juang tinggi, dan dapat mencapai peak performance.


"Dengan kemenangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, rasa percaya diri Indonesia sedang naik. Apalagi, menjadi penentu. Kami berharap, mereka bisa tampil lebih baik lagi. Untuk tunggal putra, akan diturunkan Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting. Mereka berdua akan ketemu Kento Momota. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga pernah menang dari Akane Yamaguchi," tutur Susi.

Berita Terkait : Siapa Bakal Jumpa China di Final? Indonesia Atau Jepang?

Jepang memang lebih unggul dari Indonesia di semua sektor, kecuali ganda putra. Tapi, kita tetap harus waspada. Ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga terlihat tampil oke, dalam beberapa pertemuan dengan ganda Indonesia di sejumlah turnamen.

Jepang bahkan diperkuat pemain ranking satu dunia di nomor tunggal putra lewat Kento Momota, dan ganda putri lewat pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. [HES]

RM Video