Liga Italia

Tendang Empoli ke Serie B, Inter Raih Tiket Liga Champions

Klik untuk perbesar
Kiper Inter Milan Samir Handanovic, sukses mempertahankan keunggulan untuk timnya 2-1 atas Empoli, dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (27/5) dini hari WIB. (Foto: IG @inter)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Usai menjungkalkan Empoli 2-1 dan menendangnya ke Serie B dalam laga pekan pamungkas di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (27/5) dini hari WIB, Inter Milan mengantongi tiket ke Liga Champions.

Dengan demikian, empat wakil Italia memastikan lolos ke Liga Champions. Mereka adalah Juventus, Napoli, Atalanta, dan Inter Milan. Inter yang finish di empat besar, mengoleksi 69 poin. Sedangkan Empoli, turun ke urutan ke-18 dan terdegradasi karena Genoa meraih satu poin dari hasil imbang tanpa gol kontra Fiorentina.

Berita Terkait : Chelsea Vs Lille, Saatnya Yang Muda Beraksi

Dalam laga terakhirnya di Serie A, Inter bermain agresif dan menekan sejak awal. Namun, hingga babak pertama usai, kedua tim hanya mampu memainkan skor kacamata. Akhirnya, pelatih Luciano Spaletti pun menurunkan Keita Balde Diao, untuk menggantikan Kwadwo Asamoah saat turun minum.

Keputusan itu terbukti tepat, karena Balde berhasil memecahkan kebuntuan dan membuka keunggulan Inter pada menit 51. Menit 76, jantung Inter berdegup keras usai Hamed Traore menyamakan kedudukan untuk Empoli. Ketika itu, ia berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan silang kiriman Salih Ucan.

Berita Terkait : Messi Disimpen Barca

Beruntung, lima menit kemudian, Radja Nainggolan berada pada posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil tendangan Matias Vecino, yang membentur tiang gawang demi merestorasi keunggulan Inter 2-1 atas Empoli.

Empoli yang berjuang menghindari degradasi, tampak mati-matian ingin menambah gol. Inter pun tak kalah semangat, demi meraih tiket Liga Champions. Empoli hampir menyamakan kedudukan lewat peluang terakhir mereka, namun kiper Samir Handanovic sigap menghalau bola sundulan Diego Farias dan memastikan skor 2-1 bagi Inter bertahan hingga akhir pertandingan. [HES]