Yuk, Kita Sulap Barang Bekas Elektronik Jadi Uang

Punya barang bekas elektronik yang rusak, atau tidak digunakan lagi? Jangan buru-buru dibuang. Anda yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya, bisa menyulap barang bekas elektronik itu jadi uang, dengan men-download aplikasi BGR Access di Google Playstore Android.

Anda bahkan bisa menjadi mitra pengepul, dengan mendaftar via BGR Access.

Setelah masuk ke aplikasinya, Anda bisa pilih menu yang diinginkan dan submit. Selanjutnya, Grab akan menjemput barang tersebut untuk dikirim ke mitra pengepul (UMKM, karang taruna, BRIlink, komunitas, dan sebagainya).

Kemudian BGR sebagai transporter akan mengambil dari mitra pengepul, untuk dikirim ke pabrik pengelohan limbah untuk di-recyle, reuse atau dimusnahkan.

Jika transaksi berhasil, maka end user (rumah tangga/apartemen/kantor) akan mendapatkan top up saldo sebagai pengganti barang bekas elektronik yang dibuang tersebut. Saldo tersebut bisa ditransfer ke rekening pengguna untuk diuangkan.

Tahun depan, BGR berencana mengambil minyak goreng bekas (jelantah) yang akan didaur ulang menjadi biodesel dan oli bekas menjadi oli.

Selanjutnya, BGR juga akan menggandeng Perinus, Perindo maupun Bulog supaya produknya masuk ke BGR Access. Sehingga saldo yang didapat dari pembuangan limbah tersebut bisa ditukar dengan beras, sembako maupun ikan segar.

Selain itu, BGR juga akan menjalin kerja sama dengan Link Aja, Ovo dan Dana. Supaya uang saldo pengguna yang ada di aplikasi BGR Access bisa dipakai untuk naik Grab dan sebagainya. [FIK]