Pensiun Sebagai Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Minta Penggantinya Didukung

Tak terasa, masa tugas Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara, akan berakhir pada 24 Juli mendatang. Mirza akan mengakhiri tugasnya setelah menjabat selama 5 tahun 10 bulan di Bank Sentral.

Mirza yang dikenal sangat ramah dan dekat dengan wartawan itu, berpamitan dalam suasana haru. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada media yang selama ini mendukungnya dengan memberitakan beragam kegiatan dan kebijakan BI.

“Izinkan saya berpamitan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman media. Komunikasi sangat penting agar semua kebijakan BI bisa disampaikan kepada publik dan menghasilkan output yang baik. Karena tanpa komunikasi yang baik, kebijakan sebagus apapun tidak akan menghasilkan output yang baik. Mulai 24 Juli mendatang, saya akan mengakhiri masa tugas sebagai DGS,” ujar Mirza di acara Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Menjaga Stabilitas Eksternal, Mendorong Pertumbuhan Ekonomi’ di Plataran Hotel, Taman Nasional Menjangan, Bali Utara, Jumat malam (5/7).

Dalam suasana akrab dan haru, Mirza juga meminta media mendukung calon penggantinya, yaitu Destry Damayanti yang sedang bersiap menjalani fit and proper test di DPR. Destry adalah anggota Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Bapak Presiden sudah mengajukan calon tunggal, yaitu Ibu Destry untuk menggantikan saya. Mohon agar teman-teman media mendukung Bu Destry dan Bank Indonesia,” pintanya.

Saat ditanya Rakyat Merdeka apa rencana dia selanjutnya setelah pensiun dari BI, Bankir jebolan Universitas Indonesia itu, tak menjawab dan hanya tersenyum sambil melambaikan tangan. [TIK]


RM Video