Ini Momen Kritis Penusukan Wiranto

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto hendak ditusuk seorang pria, saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Jawa Barat, Kamis (10/10) siang.

Dari video yang diterima, terlihat, Wiranto diserang saat hendak keluar dari dalam mobil. Dia kemudian menyalami polisi. Mendadak, ada seorang pria pembawa senjata tajam yang muncul dari samping ,dan berusaha menyerang Wiranto. Beberapa orang di sekeliling Wiranto langsung bereaksi. Mereka menahan gerakan si penyerang.

Sementara Wiranto tampak terjerembab. Wiranto kemudian dibantu berdiri, dan langsung dibawa kembali masuk ke mobil. Pria yang berusaha menyerang Wiranto itu langsung diringkus. Masyarakat mengerumuninya.

Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan insiden itu. "Ya ada upaya penusukan di Pandeglang oleh seorang pria," ujar Dedi, Kamis (10/10).

Menurut Dedi, Wiranto tidak kena. Yang kena adalah Kapolsek setempat. Tetapi, dari foto yang beredar, terlihat perut sebelah kiri Wiranto diperban. Sementara Kapolsek, terluka di bagian punggung. Selain pelaku, diamankan pula istrinya. "Suami istri diamankan. Diduga terpapar ISIS," beber dia.

Kini Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat berada di lokasi untuk melakukan olah TKP. [OKT]


RM Video