Australia-Indonesia Perkuat Kerja Sama Soal Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

Sebagai komitmen untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, Kedutaan Besar Australia di Indonesia menyelenggarakan berbagai seminar dan kegiatan yang mendukung hal tersebut. Salah satunya, seminar "Women in Business" yang digelar di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Kamis (18/7). Seminar yang merupakan bentuk kemitraan dengan komite Women in Leadership Kedutaan Besar Australia ini, menghadirkan CEO Sintesa Group dan Pemenang Australian Alumni of the Year 2019, Shinta Kamdani dan CEO Blue Bird Group, Noni Purnomo.

"Bersama Presiden Joko Widodo, kita akan membahas masa depan kerja sama kedua negara. Apa yang akan Indonesia lakukan dengan sumber daya manusianya, selama lima tahun ke depan dan seterusnya. Kita juga akan membahas peran wanita dalam berbagai aspek. Akan ada diskusi menarik seputar masalah ini," ujar Duta Besar Quinlan.

"Australia memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, baik di dalam maupun luar negeri," imbuhnya.

Kedutaan Besar Australia di Indonesia berkomitmen memaksimalkan potensi stafnya, agar dapat mencapai potensi terbaik mereka. Yakni, dengan menyediakan lingkungan yang mendukung, fleksibel, dan meruntuhkan hambatan yang dihadapi perempuan saat ingin memajukan karier mereka. 

Big Ideas adalah seri seminar yang diselenggarakan Kedutaan Besar Australia Jakarta yang mengeksplorasi aneka topik kontemporer yang menarik bagi Indonesia dan Australia. Acara ini bertujuan untuk menghasilkan diskusi berkualitas yang berkontribusi pada pengembangan ide-ide baru, perspektif baru, dan peluang networking peserta. [HES]


RM Video